Kamis, 08 April 2010

AL-FATTAH

Al-Fattah (Maha Membuka)

Dialah Pembuka dan Pemberi jalan keluar. Yang membuka semua yang terkunci, terikat, dan sulit. Ada beberapa hal yang tertutup bagi kita. ada beberapa keadaan dan persoalan yang terikat pada sebuah simpul. Ada hal-hal yang sulit yang tidak dapat kita ketahui atau kita lewati. Sebagian diantaranya merupakan hal-hal yang bersifat material: profesi, pekerjaan, perolehan, kekayaan, tempat, dan kawan-kawan yang tak kita miliki. Ada juga hati yang terikat oleh belenggu kesedihan, pikiran yang terbelenggu oleh keraguan atau persoalan-persoalan yang tak dapat diatasi.

Allah Al-Fattah membuka semuanya. Tak ada yang tak tersedia bagi hamba kekasih Allah, yang untuk nya al-Fattah membukakan semua pintu. Tak ada kekuatan yang dapat terus-menerus mengunci pintu itu. Akan tetapi jika Allah tidak membuka pintu rahmat-Nya, maka tak ada kekuatan yang bisa membuka pintu tersebut. Dia memiliki kunci perbendaharaan rahasia suci, yaitu hati manusia, yang sesungguhnya merupakan rumah Allah.

Berdirilah di gerbang rahmat Allah dan ketuklah pintu al-Fattah. Cepat atau lambat tentu Dia akan membukakannya. Terus-teruslah berdoa dan carilah segala sesuatu dari Allah. Engkau miskin, Dialah Yang Mahakaya. Engkau memiliki kebutuhan, Dialah Yang Memenuhi kebutuhan itu. Engkau berada dalam kegelapan, Dialah Cahaya, Insya Allah, engkau akan melihat al-Wahhab ketika dia membuka pintu itu.

Bukalah olehmu sendiri pintu kasih sayang dan kebaikan hati mu! Tolonglah orang yang lebih lemah, agar engkau terselamatkan dari kezaliman orang yang lebih kuat dari dirimu. Tolonglah orang yang jatuh, agar engkau ditolong jika engkau jatuh. Yang terpenting, janganlah engkau menyakiti siapapun, karena hal semacam itu mengunci pintu kasih sayang dan rahmat.

Abd Al-Fattah adalah orang yang melalui usahanya telah mengangkat dirinya sendiri ke tingkat kesempurnaan, yang dengan pengetahuan dan pengalamannya dia dapat memecahkan persoalan duniawi maupun spiritualnya sendiri dan juga persoalan orang lain. Kemudian Allah memberinya kunci rahasia segala ilmu. Dia membuka belenggu yang kuat, rahasia yang tersembunyi, hati yang sempit, karunia yang tertahan. (sumber Club-pecinta-alqur'an)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar