Kamis, 15 Desember 2011

Etika berpakaian di kampus(lingkungan pendidikan)

Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh/tempat tinggal (rumah). Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutup dirinya. Namun seiring dengan perkembangan kehidupan manusia, pakaian juga digunakan sebagai simbol status, jabatan, ataupun kedudukan seseorang yang memakainya. Perkembangan dan jenis-jenis pakaian tergantung pada adat-istiadat, kebiasaan, dan budaya yang memiliki ciri khas masing-masing.
Pakaian seseorang akan mencerminkan jiwa dan kepribadian seseorang tersebut yang akan membentuk sikap dan perilaku seseorang tersebut. Oleh karena itu sebagai mahasiswa pakaian haruslah disesuaikan dengan etika yang ada di kampus.
Beberapa etika yang harus diperhatikan dalam berpakaian terutama ke kampus!
- - Berpakaian dengan rapi

Sebelum pakai baju jangan lupa setrika pakaian, jangan dari jemuran langsung pake.

- - Make-up sewajarnya

Jangan ke kampus pake eyeshadow atau bulu mata palsu, niatnya mempercantik wajah malah di cap NORAK!

- - Pakai pakaian yang normal.Yang penting pake baju yang menutup semua badan. Jangan juga berlebihan misalnya pake dress ke kampus atau hotpants atau baju-baju yang penuh gliter-gliter, pake baju yg normal-normal aja simple tapi tetap modis. Kita ke kampus mau menuntut ilmu bukan mau fashion show! (Nizma Hanim/16109802/ 3 KA 04)
diposting pada tanggal 161 desember 2011

referensi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar